Demi Mewujudkan Pemerintahan yang Terbuka, Pemkot Tegal melakukan kunjungan ke Komisi Informasi Provinsi jawa Tengah


InfoASN - Pemerintah Kota Tegal terus meningkatkan nilai keterbukaan informasi publik di tingkat provinsi jawa tengah, dalam hal ini adalah pengelola ke PPID-an. Salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan kunjungan ke kantor Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk bertukar pikir dan memohon saran masukan dari para komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah tentang apa saja yang perlu dilakukan dan ditambahkan pada Pemerintah Kota Tegal tentang keterbkaan informasi.

Rombongan dari Pemerintah Kota Tegal di komandoi oleh Asisten 3 Sekretariat Daerah yang bertanggung jawab pada bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Bersamaan dalam rombongan ada juga Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID Kota Tegal dalam hal ini di jabat oleh Bapak Markus Wahyu Priyono yang juga adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain itu ada juga kepala seksi pengelolaan informasi, Bapak Arif Budiyanto dan pengelola PPID Kota Tegal, Bapak Abdul Aziz. serta Aulia yang bertugas mengurus administrasi perjalanan dinas.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Tegal banyak mendapatkan masukan, terutama dalam pengelolaan informasi yang dipublikasikan pada website, menurut Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Bidang Monev yaitu Ermy Sri Ardyanti mengatakan bahwa informasi yang dipublikasikan pada website harus sesuai dengan Perki No.1 Tahun 2021 dan sesuai SK DIP yang telah dibuat oleh Badan Publik.

Ketua Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini adalah Indra Ashoka Mahendrayana juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal seperti ini perlu dilakukan supaya apa yang dilakukan pada Badan Publik bisa terus berkesinambungan dan sesuai dengan aturan.

Baik dari pihak Pemerintah Kota Tegal maupun Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah sama-sama saling mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dan berharap bisa terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya.

Download E-Book Soal Seleksi CASN
Lebih baru Lebih lama